Selasa, 10 September 2013

ARTICULATED DUMP TRUCK 740

Cat 740 dengan kemampuan beban tetapan 43,5 ton menawarkan keandalan dan ketahanan yang telah teruji, produktivitas yang tinggi, kenyamanan operator yang ditingkatkan dan biaya operasi yang lebih rendah. 

Kabin yang lega untuk dua orang dengan tempat duduk pelatih/penumpang yang menghadap ke depan dan silinder suspensi depan oli/nitrogen non jalan raya menjaga kenyamanan operator di sepanjang hari kerja. Penguncian "saat berjalan" yang sebenarnya dengan pengoperasian mudah meningkatkan waktu siklus dan produktivitas. Engine ACERT Cat yang kuat, tanggung dan transmisi yang dikendalikan secara elektronik memberikan produktivitas tinggi dengan konsumsi bahan bakar rendah.
Teknologi ACERT

Engine dengan Teknologi ACERT™
Engine ACERT C15 memperkenalkan sederetan penyempurnaan evolusioner yang semakin meningkat yang menyediakan terobosan teknologi engine yang dibangun pada sistem dan komponen yang telah dikembangkan oleh Caterpillar dengan keandalan yang sudah terbukti.
Kontrol Engine A4 Advanced Diesel Engine Management (ADEM)
Modul kontrol elektronik ADEM™ A4 menyediakan pemetaan bahan bakar yang fleksibel, yang memungkinkan engine memberi respon yang cepat terhadap kebutuhan aplikasi yang berubah-ubah.

Pengantaran Bahan Bakar
Pengantaran bahan bakar dengan injeksi banyak membutuhkan tingkat presisi yang tinggi. Siklus pembakaran yang pembentukannya tepat sekali akan menurunkan suhu ruang pembakaran, menghasilkan emisi lebih sedikit dan mengoptimalkan pembakaran bahan bakar. Hal ini menghasilkan output kerja yang lebih besar terhadap biaya bahan bakar Anda.

Teknologi Pengurangan Kebisingan
Pengurangan kebisingan telah dicapai melalui perubahan desain berupa penutup atas terisolasi, bak penampung oli, strategi injeksi banyak,penutup isolasi kotak pewaktuan, karter yang dibentuk dan penghalusan rangkaian rodagigi penggerak.



Transmisi Elektronik
Transmisi tujuh kecepatan Caterpillar yang dikontrol secara elektronik dilengkapi strategi anti pencarian posisi untuk kontinuitas kecepatan, dan Individual Clutch Modulation (ICM) untuk memastikan waktu pengalihan yang konstan.
Pengalihan Throttle Terkontrol (CTS)
Secara signifikan mengurangi stress power train dan keausan kopling dengan mengendalikan putaran engine, penguncian konverter torsi dan penerapan kopling transmisi. Dua Gigi Mundur Pengaturan transmisi memungkinkan gigi mundur kedua untuk meningkatkan kinerja saat bekerja dalam aplikasi pengangkutan mundur dalam waktu lama.
Transmisi


 
Suspensi Depan
Suspensi tiga titik berosilasi ±6° untuk menyediakan pengendaraan yang mulus, memungkinkan operator bergerak cepat pada permukaan yang kasar dan meredam beban impak pada struktur dan komponen. Silinder tekanan rendah berdiameter besar dirancang secara khusus untuk aplikasi berat dan menawarkan pengendaraan yang mulus dan lembut.

Rem Tertutup dengan Oli Pendingin
Rem multi pelat, terendam oli terpasang ke gandar depan dan tengah. Rem ini memberikan kemampuan pengereman yang mengagumkan, dengan mempertahankan ketahanan maksimum dan karakteristik keausan rendah.

Suspensi Belakang
Memiliki bentuk geometri walking beam dengan pemasangan suspensi belakang yang didesain Caterpillar yang menyediakan pengendaraan yang handal dan stabil untuk menghasilkan penahanan muatan yang sangat baik.

Kontrol Traksi.
Sistem kontrol traksi tersusun atas sebuah diferensial inter-axle yang memiliki kopling basah serta diferensial cross-axle yang memiliki kopling basah. Semua diferensial dapat terpasang dan dilepaskan sambil berjalan guna menghasilkan keserbagunaan maksimum. Bila digunakan bersamaan, diferensial menyediakan penguncian rangkaian penggerak 100 persen. Pengunci Diferensial Antar Gandar
Mengunci keseluruhan tiga gandar secara serempak dan memodifikasi distribusi torsi guna menghasilkan traksi yang sangat baik pada kondisi permukaan tanah yang buruk dan pada tanjakan. Dioperasikan oleh sakelar yang terletak di sandaran kaki.

Diferensial
Pengunci Diferensial Gandar Silang
Menyediakan penguncian penuh rangkaian penggerak - keseluruhan tiga gandar dan enam roda – untuk menghasilkan kinerja maksimum pada kondisi yang paling buruk. Bekerja secara serempak dengan pengunci diferensial inter-axle bila sakelar kaki diaktifkan dan sakelar pada dashboard telah dipilih.


  • Kontrol Suspensi dan Traksi
  • Kenyamanan Pengendaraan

Suspensi depan tiga titik dengan gandar osilasi serta strut pengendaraan tekanan rendah, digabungkan dengan kabin yang dipasang di tengah, menawarkan tingkat kenyamanan pengendaraan yang tiada tanding bagi operator di semua kondisi pengendaraan. Operator tetap nyaman dan produktif sepanjang hari.

Kabin yang Lapang untuk Dua Orang
740 memiliki kabin yang besar untuk dua orang, menawarkan ruang kerja yang nyaman untuk operator dan pelatih atau siswa. Semua famili truk artikulasi 700 menggunakan desain kabin lapang yang sama.

Tempat Duduk Suspensi Udara
Kursi suspensi udara meningkatkan kenyamanan operator dengan sandaran kursi yang tinggi dan empuk, peredam yang dapat disetel dengan tiga setelan, indikator zona pengendaraan dan sandaran pinggang yang dapat disetel. Kursi dapat disetel sepenuhnya untuk menyediakan posisi pengendaraan yang optimal.

Kursi Pelatih
Kursi pelatih berukuran penuh dilengkapi dengan pelapis jok penuh dengan sandaran punggung sabuk pengaman lebar untuk pengendaraan yang aman dan nyaman. Kursi pelatih terletak di sebelah kursi operator, memberi pelatih dan operator pandangan yang jelas ke panel instrumen, peralatan pengendali, dan jalan.

Batang Kemudi
Posisi pengendaraan yang nyaman disediakan oleh batang kemudi teleskopik dan dapat diatur kemiringannya.


Tata Letak Ergonomis
Alat-alat kontrol dan tata-letak kabin telah dirancang untuk membuatnya mudah dioperasikan seperti pada mobil Anda. Cepat, mudah dibaca dan gampang dioperasikan, alat kontrol dan meteran pada 740 memungkinkan operator berkonsentrasi pada produksi.
Dashboard
Dashboard menyeluruh Generasi II menempatkan semua alat-alat kontrol di tempat yang mudah dijangkau oleh operator. Dilengkapi sakelar ungkit bercahaya LED, tampilan LCD besar dan sebuah sakelar ungkit wiper dan washer pembersih belakang. Menyediakan sentuhan rasa otomotif dengan kekuatan industri yang Anda harapkan dari Caterpillar.
Bidang Pandang
Kap penutup yang landai serta penempatan paket pendingin di belakang kabin memberikan kemampuan pandang ke sekitar yang sangat baik bagi operator. Area berkaca yang lebih luas dan posisi operator di tengah juga menyediakan kemampuan pandang yang luar biasa.

Wiper
Sistem wiper lengan basah membersihkan bidang kaca yang lebih luas dan dipasang di bagian bawah agar tidak menghalangi garis pandang operator. Jendela berwarna gelap untuk mengurangi silau.

Kontrol Pengunci Diferensial
Pengunci diferensial inter-axle dipasang/dilepaskan "saat berjalan" dengan menggunakan sebuah sakelar yang menonjol yang telah disatukan dalam sandaran kaki pengendara untuk memudahkan pengoperasian. Untuk penguncian 100%, keseluruhan pengunci diferensial cross-axle bekerja secara serempak dengan pengunci diferensial inter-axle saat sakelar kaki diaktifkan dan sakelar yang terpasang di dasboard telah dipilih. Melepaskan sakelar kaki akan membuka semua pengunci diferensial dengan segera.
Tuas Transmisi dan Alat Pengangkat
Tuas alat pengangkat menyediakan pengoperasian yang mudah dan nyaman. Tuas transmisi menawarkan kenyamanan yang sangat baik, terletak bersama dengan kontrol untuk batas gigi atas, penahan transmisi dan pengunci netral.

Pedal Gantung
Mudah dioperasikan dan dijangkau dengan ruang untuk kaki yang luas. Pedal gantung juga membuat pembersihan lantai kabin menjadi lebih mudah dengan menjaga pedal tidak kotor oleh kotoran.

Sistem Monitoring Cat 2S
Menyediakan suatu metode yang telah disempurnakan terhadap fungsi-fungsi alat berat kritikal dan memberi peringatan terhadap operator terhadap adanya masalah atau permasalahan yang akan terjadi. Sistem menyediakan empat tingkat peringatan.

RANGKA
Rangka Depan
Desain rangka depan memiliki bentuk penampang kotak yang besar dan lebar, dan balok rangka kaku untuk mengatasi beban torsi. Desain rangka yang melengkung mengurangi stress pada daerah hitch dan mengoptimalkan bentuk geometri suspensi. Rangka telah dirancang untuk pengelasan robot yang maksimum guna meningkatkan daya tahan.

Rangka Belakang
Konstruksi kotak kembar meminimalkan konsentrasi stress dan menyediakan berat yang rendah dengan umur pakai yang lama.

Suspensi
Suspensi depan gandar osilasi tiga titik menyediakan kualitas pengendaraan yang tiada banding. Suspensi juga melindungi truk dari kondisi jalan yang paling buruk dengan cara meredam beban kejut yang hendak mencapai rangka.

Hitch Artikulasi/Osilasi
Hitch artikulasi menyediakan artikulasi dan osilasi kemudi truk yang memastikan truk mempertahankan semua persinggungan roda dengan tanah pada permukaan yang kasar.

Konstruksi Hitch
Konstruksi hitch dua bagian memiliki cast steel head yang kuat dan tahan lama yang dibautkan ke tabung baja kempa yang diperkeras.
Waktu Siklus Hoist yang Cepat
Waktu bak naik dan turun yang cepat berarti lebih sedikit waktu yang digunakan di lokasi pembuangan.

Kapasitas Pembawaan Beban
740 memiliki area sasaran besar untuk memberikan kapasitas pengangkutan beban tinggi secara konsisten. Desain aliran yang menyebar menyediakan pembuangan beban yang bersih, yang memaksimalkan produksi dan menghindari adanya sisa material yang terbawa kembali.





Interval Servis yang Panjang
Interval penggantian oli engine dan penggantian oli hidrolik yang panjang menurunkan biaya perawatan dan waktu tidak bekerja. Penyetelan bantalan roda telah dihilangkan seluruhnya.
Titik Pelumasan
Titik-titik pelumasan telah dikelompokkan di bagian belakang rangka depan dan di bagian depan rangka belakang. Universal joint diberi pelumasan seumur hidup, sehingga menghilangkan servis. Autolube bersifat opsional.
Titik Servis.
Dipstick dan tutup pengisian engine dan transmisi, filter udara dan bahan bakar, pompa priming bahan bakar, semuanya dipasang pada sisi kiri engine di bawah kap penutup yang digerakkan listrik. Indikator ketinggian cairan pendingin dan tutup pengisian berada di luar kabin.
Radiator


Paket radiator terletak di belakang kabin, yang menyediakan perlindungan terhadap benturan dari arah depan dan menawarkan akses ke sisi saluran masuk dan keluar radiator. Radiator ATAAC sampel terdapat di depan teras kabin.
Cairan Pendingin dengan Usia Pakai yang Lebih Lama
Memperpanjang interval penggantian dan meningkatkan umur komponen dengan mengurangi korosi aluminium.

Pusat Servis Kelistrikan
Terletak di dalam kabin, pusat servis ini menyediakan sebuah port listrik, konektor diagnostik dan konektor Cat Data Link.

Konektor Cat Data Link
Konektor Cat Data Link menyediakan titik penyambungan bagi komputer laptop yang menjalankan software Electronic Technician (ET).

Akses Servis
Kabin dapat dimiringkan ke samping untuk menyediakan akses yang mudah ke bagian bawah, yang menyederhanakan akses bagi transmisi, poros penggerak, dan pompa hidrolik. Interface kelistrikan dan hidrolik alat berat terletak di sisi kanan kabin, di belakang panel badan kabin yang bisa dilepas guna memudahkan akses.

Pengangkutan Truk
Sistem suspensi menghilangkan kebutuhan untuk menurunkan suspensi sewaktu mengangkut truk, sehingga mengurangi perawatan dan waktu tidak bekerja.
Roda-gigi Transfer Output
Menyediakan pelumasan terhadap semua bantalan dan kopling menggunakan sebuah sistem pelumasan tekanan terdistribusi.

8 komentar:

  1. pak tau cara buka kepala truck volvo fm 440

    BalasHapus
  2. mintak bantu .penjelasan untuk panel dalam kabin nya volvo fm 440????/

    BalasHapus
  3. Pak mohon dibantu informasinya. Berat kosong body vessel CAT 740 berapa ya??
    Kemudian berat cylinder ejectornya berapa? Saya butuh untuk kalkulasi.

    BalasHapus
  4. Pa bagai mana cara membaiki kursi kemudi yang anjlok

    BalasHapus
  5. Selamat pagi pak saya mau tanya...kalau kita ambil sos filter brake cooling system boleh kah saya ambil sampel sosnya dari filter transmisi pak....mohon pencerahanya pak.terima kasih

    BalasHapus
  6. Apa nama tombol kuning di tuas transmisi

    BalasHapus
  7. assalamualaikum pak saya mau tanya apa penyebab gambar transmisi hidup di monitor dan ada keterangan kecepatan out put TC Aktif. Mohon bantuan nya pak.

    BalasHapus